Teknik Pencahayaan Dengan 3dsmax

02 Jan 2015 | dibaca 11185 kali


Teknik Pencahayaan Dengan 3dsmax

3ds max bisa menvisualisasikan bentuk 3D mendekati kondisi sebenarnya. Fungsi pencahayaan ada dua kategori yaitu standar dan photomectric. Dalam tutorial kali ini penulis ingin berbagi ilmu tentang pencahayaan standar pada 3dsmax. Untuk menggunakan fungsi pencahayaan klik icon light.
Pencahayaan standar terdiri dari 4 jenis pencahayaan yaitu skylight, omni, spot, dan direct



1. skylight
Skylight mirip dengan cahaya matahari. Pencahayaan skylight umumnya digunakan untuk pencahayaan eksterior.

2. Omni
Pencahayaan omni bersumber dari sebuah titik yang memancar ke semua arah.



3. Spot
Cahaya spot mirip dengan lampu senter yang semakin jauh ukuran cahaya semakin besar



4. Direct
Sesuai dengan namanya direct yang berati lansung. Pencahayaan ini dipancarkan lurus dengan ukuran sama dari sumber sampai ke sasaran.


Sumber : https://www.cregasia.com/blog/33/teknik-pencahayaan-dengan-3dsmax/

Baca Juga :

Artikel

Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas
Cara Membuka Rekening Saham di BNI Sekuritas

Saham merupakan kepemilikan suatu perusahaan seper

dilihat 2796 kali

Syarat, Biaya Membuat / Memperpanjang Paspor 2019
Syarat, Biaya Membuat / Memperpanjang Paspor 2019

Di dalam negeri kemanapun kita melalukan perjalana

dilihat 1193 kali

Kelebihan dan Kekurangan Membangun Usaha Bersama
Kelebihan dan Kekurangan Membangun Usaha Bersama

Kelebihan dan Kekurangan Membangun Usaha Bersama

dilihat 8004 kali

Pengertian dan Proses Penginderaan Jauh
Pengertian dan Proses Penginderaan Jauh

Pengertian dan Proses Penginderaan Jauh Pengindera

dilihat 2841 kali

Polyethelene Terephthalate (PET PETE)
Polyethelene Terephthalate (PET PETE)

[b][center]Polyethelene Terephthalate (PET PETE)[/

dilihat 1418 kali